Selasa, 27 November 2012

BROWSER

Browser adalah aplikasi perangkat lunak untuk mengambil, penyajian, dan melintasi sumber informasi di World Wide Web. Sebuah sumber informasi diidentifikasi dengan Uniform Resource Identifier (URI) dan mungkin menjadi halaman web, gambar, video atau bagian lain dari isi [1]. Hyperlink hadir dalam sumber daya memungkinkan pengguna dengan mudah untuk menavigasi browser mereka ke sumber daya terkait. Sebuah web browser juga dapat didefinisikan sebagai perangkat lunak aplikasi atau program yang dirancang untuk memungkinkan pengguna untuk mengakses, mengambil dan melihat dokumen dan sumber daya lainnya di Internet.

1.   Flock
Browser ini sebenarnya adalah salah satu varian atau hasil modifikasi dari browser firefox, namun di dalam nya kaya akan addon dan plugins yang berguna, salah satu julukannya adalah social network browser, karena banyak failitas addon dan plugins yang bisa kita gunakan dan membantu kita dalam mengelola account social network seperti Facebook , Twitter, Flicker dan Youtube.  2.Mozilla Firefox
 Browser ini adalah browser paling populer diantara netter karena dikenal kecepatan dalam akses website, tersedia banyak addon dan plugins , dan mudah dalam tweakingnya sehingga browser mozila firefox ini bisa makin kencang.

3. Internet Explorer
·      Web Slices. Mengetahui informsai terbaru dari situs yang sering disingahi tanpa harus mengunjunginya.
·   Private Browsing. Mencegah browser menyimpan history dari aktivitas berinternet yang dilakukan.
·    Keamanan juga tidak perlu di khawatirkan.
·    Kecepatan akses (IE versi 8) jelas lebih cepat dari versi sebelumnya.
Internet Explorer 8 merupakan versi terakhir dari browser web serupa yang paling nyaman dipakai, membantu Anda mendapatkan apa pun dari web secara lebih cepat, lebih mudah, dan lebih aman daripada sebelumnya.
  4. Opera
Opera adalah salah satu dari browser yang paling populer. Browser ini juga menjadi browser resmi dari Nitendo WS dan Wii.
·     Sistem Navigasi Suara. Fasilitas ini selain memberi perintah lewat suara, kita juga bisa meminta browser ini untuk membacakan isi sebuah situs web, jadi kita cuman dengerin dia ngomong belepotan hehehe....
·      Dapat menampilkan situs web dalam satu jendela/layer.
·      Soal keamanan jangan ragu dengan aplikasi ini.
·      Kecepatan akses boleh disamakan dengan Mozilla Firefox

5. Google Chrome
Program browser ini adalah Software browser buatan google, meski baru dikeluarkan browser ini sudah mampu menarik penggunan untuk menggunakan browser google chrome ini.
Google Chrome adalah browser yang menggabungkan desain minimal dengan teknologi canggih agar Web dapat diakses dengan lebih cepat, aman, dan mudah.
 Desainnya sangat sederhana jadi kalau menggunakan aplikasi browser ini rasanya begitu lega/plong, karena aplikasi yang di sediakan Google Chrome hanya berupa ikon dan itupun tidak menggangu pemandangan di layar.

6. Safari
Safari adalah aplikasi browser dari Apple Inc. Awalnya aplikasi ini hanya dapat digunakan pada Mac OS X saja. Namun pada pertengahan tahun 2007 Apple meluncurkan aplikasi browser Safari untuk sistem operasi Windows. Aplikasi Safari berbeda dengan aplikasi browser lainnya, karena menitik beratkan pada kemudahan dan kenyamanan penggunanya. Pada safari kita akan temui tampilan yang jauh berbeda, dimana elemen desain yang sangat canggih sehingga membuat browsing kita lebih menyenangkan.






sumber:
1.http://en.wikipedia.org/wiki/Web_browser
2.http://titiksinar.blogspot.com/2012/03/pengertian-browser-nama-nama-aplikasi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar